Yuk Pantau Semarang Untuk Peka Terhadap Kota !

“The city is much better because it is built by all citizens” Kota ini akan jauh lebih baik bila dibangun oleh seluruh warganya, begitu kalimat yang saya baca di Pantau Semarang. Saya rasa ini gagasan revolusi mental terbaik yang digagas anak muda Semarang. Komplotan anak-anak muda yang mandiri dan kritis ini memberi perubahan terbarukan soal kota. Selain memberi pengetahuan bagaimana kota bisa berkembang dari, oleh, dan untuk warga, Hysteria ingin mengajak warganya ikut andil. Ikut andil berarti merasa mempunyai kotanya, merasa memiliki dan erat sekali dengan kepedulian. 


Silakan buka petasmg.com, nah kalian akan diajak oleh Pantau Semarang untuk belajar peka terhadap kota. Silakan buka-buka sampai Magrib tiba, karena sejam dua jam pun dirasa masih kurang, akan banyak informasi yang didapat. Dan bila ingin ikut lebih aktif berperan, kalian juga dapat memberi laporan tentang apa saja yang terkait dengan Semarang. Silakan buka-buka pada bagian laporan-laporan. Begitulah gambaran dari 'Pantau Semarang', paham ya ?

Saya membayangkan, dampaknya berjangka panjang, sampai berujung bagaimana nanti warga kota sangat peduli dengan kotanya, menentukan masa depan kotanya, sehingga sampai membuang sampah pun di tempatnya, tidak lagi di sungai, ataupun di got, dan banjir berkurang di setiap musim penghujan. Akan ada banyak kesadaran warga nanti, bila banyak warga yang mengetahui dan ikut andil. Saya membayangkan sampai arah sana. Saya ingin kalian yang peduli dengan Kota Semarang, baik warga Semarang, ataupun pendatang bisa ikut serta dalam gagasan Hysteria ini. Dukung dan VOTE Hysteria dalam “Global Innovation Competition 2016 Ideas“. Caranya sangat mudah kok yah, kalian tinggal masuk Pantau Semarang, register, verifikasi email, masukkan password, login lagi, search ke 'Pantau Semarang', dan baru bisa klik vote. Jangan menyerah ya, bila gagal bisa diulang, mungkin wifi kalian sedang lemah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH