Tidak Kelelahan, Justru Berenergi


Kalau ada yang tanya apa tujuanmu puasa ? biar dapat jodoh ? Aku puasa tapi jodohku begitu-begitu saja. Wah luar biasa kalau dapat pertanyaan seperti itu, saya bingung jawabnya, tapi saya akan jawab, saya tidak sedang mencari jodoh saya dengan sangat tegas. Saya ragu buat menulis soal puasa, takut dibilang sok alim haha, dikira orang baik, bahkan dibilang riya', ingin dipuji atau bermacam-macamlah komentar miring, itu wajar saja kok. Tapi pagi ini saya berani menulis di blog.

Kenyataan yang saya dapatkan dengan berpuasa, saya malah lebih berenergi saat saya berpuasa, meski cuaca sangat panas, itu bukan halangan lagi. Saya malah rajin bangun pagi, bersih-bersih kos, lalu pergi keluar, entah ke perpus, jalan-jalan cari inspirasi, dan kadang malah nggak sengaja bertemu teman lama, dan juga orang baru yang baik hati. Beli es teh nggak bayar, beli mie ayam bayarnya nggak komplit, beli tahu petis dikasih bonus, sampai bertemu orang baik, dikasih bunga satu ikat sampai bayar pakir gratis, Alhamdulillah luar biasa, kadang percaya nggak percaya juga, tapi nggak boleh sampai heran juga, Allah memang paling juara. Saya puasa tetapi sama sekali tidak kelelahan, saya sangat semangat, bahkan sepanjang hari adalah hari-hari indah saya, menjadi lebih sabar, saya senang, dan berusaha mengerjakan apa saja yang saya ingin, ya damai, Alhamdulillah.

Masih ada yang banyakan trik, puasa biar jodoh besok datang, besok jadi kaya, besok biar bisa ini itu ? Sebaiknya dicoba dulu, lalu perbaiki niat, dan rasakan nikmatnya. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH