Nyicil Masa Depan Bareng Pacar



Dua minggu ini saya dan pacar diskusi jarak jauh via whatapps, aplikasi kesayangan kami berdua. Karena kesibukan dia selama dua minggu ini, kirim pesan pun menjadi jarang. Ya, jadi waktu yang sedikit ini kami gunakan sebaik mungkin untuk berdiskusi tentang banyak hal termasuk soal bagaimana mengelola uang untuk masa depan. Awalnya nih, kami diskusi soal apa saja kira-kira yang bakal kami butuhkan setelah menikah nanti, mulai dari keperluan bulanan, asuransi, tempat tinggal, bahkan sampai investasi dalam bentuk pasar uang atau dalam bentuk yang lainnya. Kenapa sih kok harus dibicarain sekarang? Hehe iya ya kok dibicarain sekarang, nikahnya belum tahu kapan (semoga segera ya hahai). Jadi menurut kami berdua, rencana apa pun setelah menikah harus didiskusikan sebelum menikah. Alasannya sederhana sih, menyamakan visi dan misi kami berdua. Kami sangat menghindari pertengkaran yang kurang berguna setelah menikah, apalagi masalah uang. 

infotembalang.co
Entah kenapa obrolan kami jadi semakin menarik ketika banyak sekali masukan dari beberapa sumber baik internet maupun pihak lain. Oya, kebetulan sekali kemarin pada Minggu (6/3) saya datang ke acara ulang tahunnya komunitas blogger perempuan @GandjelRel yang pertama. Acara kemarin itu bertempat di River View Cafe dengan menghadirkan Reksa Dana Manulife. Wow, nggak nyangka bisa kebetulan ya hehe, padahal nggak tahu kalau bisa kebetulan seperti ini. Apa ada yang belum tahu Reksa Dana Manulife

Selama acara berlangsung, kami berdua masih berdiskusi via WA soal investasi yang cocok untuk kami, a atau b. Kebetulan saya belum mendaftar di ManulifeRD, tetapi saya sudah memegang salah satu kartu nama mereka. Belum tahu keputusannya bagaimana nanti, tapi yang jelas kami berdua ada rencana ke arah sana, yaitu investasi. Ya, meski belum tahu di mana hehe. Yuk temans, intip-intip siapa sebenarnya Reksa Dana Manulife.


Mengenal Lebih Dekat Reksa Dana Manulife Kas II

manulife-reksadana.com
Jika kamu belum tahu Reksa Dana Manulife, kamu nggak perlu sedih ya, karena saya akan coba menjelaskan sedikit sesuai pemahaman saya. Reksa Dana Manulife merupakan salah satu instrumen investasi untuk mewujudkan rencana keuangan yang baik untuk masa depan, ya nyicil masa depan gitu. Produk dari Reksa Dana Manulife macam-macam, salah satunya adalah Reksa Dana Manulife Kas II. Membeli Reksa Dana Kas II dapat melalui manajer investasi ataupun melalui agen penjual seperti bank. Oya, bisa via ATM. Berapa minimum investasi? 100rb doang hehe. Buat kamu yang masih mahasiswa atau masih sekolah, bisa aja kok punya investasi sejak dini, ya nyicil masa depan. Siapa tahu guna buat keperluan jangka panjang. Apakah harus investasi setiap bulan? Enggak, jadi kamu nggak perlu sedih kalau tiba-tiba bulan depan lupa investasi. Bahkan didiemin juga nggakpapa. Apa bisa diambil kapan aja? Bisa kok. Kamu bisa ambil kapan saja, tapi kalau saran saya jangan diambil cepat-cepat.

Tujuan awal investasi saya sih buat pendidikan anak dan pasangan saya pun sependapat. Kami berdua sepakat bahwa investasi untuk pendidikan sangatlah penting, lagi-lagi nyicil masa depan buat anak-anak nanti. Perkiraan saya, anak lahir sudah mulai nyicil investasi, kemudian saat anak berusia sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, uang bisa diambil. Prediksi saya sih begitu, ya setidaknya untuk urusan pendidikan sudah beres, tinggal mikirin urusan yang lain. 


Keuntungan Berinvestasi di Reksa Dana Manulife Kas II

Sebenarnya produk yang ditawarkan oleh Reksa Dana Manulife sangat banyak, akan tetapi di sini saya akan bahas keuntungan jika kamu menjadi bagian dari Manulife Reksa Dana Kas II. Apa saja sih? Yuk intip hehe. 

1. Hidupmu akan lebih berkualitas dengan 3I (Insyaf, Irit, dan Invest)

manulife-reksadana.com

Kenapa ya kok berkualitas? Ya, karena sederhana aja kok sebenarnya. Gini lo, kamu insyaf dari membelanjakan banyak hal yang sebenarnya kurang kamu butuhkan. Dari situlah kamu menjadi semakin berhati—hati dalam membelanjakan apa pun. Irit bukan berarti pelit. Irit berarti berhati-hati. Kemudian dari berhati-hati itulah, kamu bisa berinvestasi untuk masa depanmu.

2. Biaya Invest Minimum Hanya 100rb saja

uangkuno-rupiah.blogspot.com
Yaaa, lumayanlah dari poin nomer pertama tadi kalau kamu bisa lakukan, barang 100rb aja bisa kamu kumpulkan kemudian menjadi investasi buat masa depan kamu dan keluarga. Nggak harus punya penghasilan banyak, atau harus bekerja di tempat mentereng terlebih dahulu baru invest. Kamu yang mahasiswa juga bisa memulainya dari sekarang. Saya malah berpikir seperti ini, kenapa saya baru benar-benar tertarik berinvestasi 2 minggu ini, padahal saya bisa memulainya 3-4 tahun yang lalu.

3. Minim Resiko

ideusahaku.com
Berinvestasi di Reksa Dana Manulife Kas II minim resiko, jadi sebenarnya ini sangat menguntungkan buat kamu yang nggak suka repot.

4. Nyicil Uang Pensiun dari Sekarang

dream.co.id
Buat saya pribadi saya sangat tertarik dengan nyicil uang pensiun dari sekarang. Beberapa minggu yang lalu sebelum saya tertarik untuk membahas ini dengan pasangan, di salah satu angkutan umum saya mendengarkan obrolan beberapa ibu-ibu PKK yang sedang membahas bagaimana punya pendapatan setelah pensiun nanti. Tahu nggak? Mereka sudah menabung dari sekarang lo hehe, tapi saya kurang tahu dalam bentuk apa. Mereka mengatakan banyak hal, sampai mengatakan begini, Sekarang ati-ati buk pakai uang, ya setidaknya habis pensiun kita masih cukup buat makan dan nggak ngrepotin anak. Saya sih mau bahagia setelah pensiun nanti, jadi mulai sekarang udah rajin berhemat buk. Obrolan mereka kurang lebih seperti itu. Ya bayangkan saja jika nyicil uang pensiun dilakukan mulai dari sekarang. Bukan lagi soal ngrepotin anak malah, yang ada masih bisa nyenengin cucu juga. Hidup lebih berkualitas, lebih baik, dan lebih sehat meski pensiun.

Saya sangat menyarankan bagi kamu yang belum sedikitpun memikirkan masa depan, yuk cicil masa depan mulai dari sekarang. Ya, buat pendidikan anak dan masa pensiunmu menjadi semakin indah bersama anak-anak dan cucu. Investasi nggak pernah rugi. Yuk investasi! Sepertinya itu saja ya :)

Oya, HBD Gandjel Rel yang pertama, semoga semakin bermanfaat, menularkan virus-virus positif untuk orang-orang di sekitar ya...

9 komentar:

  1. Hai Mbak saya juga ingin investasi untuk biaya kuliah Ghifa ntar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sepakat sama mbak Ika yang udah punya dedek gemes. Investnya bisa dipakai Dek Ghifa pas udah besar nanti. Jadi pengen mbak :D

      Hapus
  2. Tp menurut anak ilmu ekonomi di kamar sebelah investasi yg di maksud itu kurang menarik karena nanti pasti kena rugi invlasi dan terlalu lama jangka waktunya. Kalau memurut saya sendiri itu terlalu lama banget waktunya. Mungkin saya termasuk yg gak sabaran harus nunggu 20thn

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20 tahun itu hanya contoh aja kalik pak, nggak harus kok 20 tahun baru diambil. Gitu loo :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mantap, aku dulu pas mo merit malah gak bahas investasi blas hihihi

    BalasHapus
  5. Hehe soalnya diojok-ojokin dia mbaa, awalnya aku enggak mudeng :D :D

    BalasHapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH