Di Kota Lama Semarang Bersama Eng

Kota Lama Semarang, 

A photo posted by siska (@siskaastaridewi) on


Saya nggak tahu kenapa selalu happy setiap ke Kota Lama. Padahal, ya sudah nggak kehitung lagi berapa kali datang ke sana. Harusnya bosen karena saking seringnya, tapi selalu ada saja yang membuat tetap happy di sana. Selain Kalisari, Kawasan Kota Lama ini juga membuat saya jatuh cinta. Kedua kawasan ini memberi kesan tersendiri buat saya, ya sama halnya ketika bertemu hal-hal yang lain daripada yang lain. Jum’at kemarin saya bertemu dengan seniman sholehah di sana hehe, sebut saja Eng. Eng ini mahasiswa semester 8 di salah satu Kampus Negeri di Semarang. Kami berdua, bercerita panjang lebar sampai curhat masalah pribadi hehe. Ya, namanya sama-sama cewek sih ya. Hmm pengen tahu siapa Eng? Yuk capcuz!



Profil
Nama : Enggar Masithosari
TTL   : Semarang, 12 September 1994
Hobi  : Senang berkumpul dan Sharing


Saya berkesempatan untuk bertanya lebih jauh soal karya dia. Kebetulan dia sekarang sedang punya mimpi besar terhadap apa yang telah ia lakukan. Dia memiliki misi bahwa bisa lebih baik lagi dalam mengenakan hijab. Salah satu cara yang dia lakukan yaitu dengan menukarkan hasil karya miliknya dengan hijab gelap, atau pakaian gelap dari pelanggan atau teman yang ingin digambar oleh Eng. Cara itu menurutnya ampuh. Baru beberapa hari, antusias teman-temannya untuk digambar semakin banyak. Imbuhnya dalam akun instagram miliknya, bahkan sampai antri sekarang. Wow. Siapa sih sebenarnya Eng? Berikut obrolan ngalor-ngidul saya dengan Eng.



1. Sejak kapan kamu tahu kalau kamu suka gambar?

Sejak SD. Dulu suka lihat manten yang masih sanggulan. Nah, dari situ aku kepikiran, bisa nggak ya gambar manten. Semenjak itu aku tahu kalau aku suka gambar haha.


2. Kamu lebih suka pakai media apa?

Kertas dan cat air. Sekarang, aku fokus ke cat air.


3. Biasaya kamu dapat ide dari mana Eng?

Haha, macam-macam. Aku biasa dengerin musik, kadang baper, belajar memahami orang lain, dan curhat temen sih biasanya.


4. Biasa ngemil nggak sih kalau gambar?

Hehe, waini! Kalau aku suka ngemil bakso atau sosis bakar biasanya. Ya, meski sebenarnya kalau pas gambar tuh kalau bisa jangan sambil ngemil.


5. Goals kamu ke depan apa?

Pengen jadi Ibu Rumah Tangga dan Ustadzah.


6. Oya Eng, harapan kamu buat seniman di Semarang apa?

Yang rukun, nggak pecah, dan nggak latah.



Wih luar biasa ya Eng! Semoga impian kamu tercapai. Berikut karya-karya Eng! Untuk tahu lebih banyak soal Eng, kamu bisa follow aja sih akun IG Eng di @Engunyil




4 komentar:

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH