Siapa Bilang Melepas Sandal di Tempat Umum Itu Buruk

Tadi siang cuacanya terik, tapi perasaan saya sangat adem. Ada perasaan bahagia ketika melihat anak usia 4 tahun masuk ruang kelas dengan melepas sandal. Teman, apakah kamu pernah lihat foto orang masuk ATM terus sandalnya dilepas? Kamu dilarang menertawakan, justru itu bagus. Siapa bilang melepas sandal di tempat umum itu buruk?

Oya Alasan Kamu Dilarang Menertawakan Orang Masuk ATM dengan Melepas Sandal 


Lihat gambar di atas ada Mbak Farah yang tiba-tiba menertawakan mbak  X yang lepas sandal di gerai ATM. Jangan salah teman, kebiasaan-kebiasaan kecil yang mereka bangun mungkin saja sudah dilakukan sejak dini. Dia termasuk orang yang konsisten dan mungkin bisa saja sebagai wujud menghormati orang lain (tidak mengotori tempat orang lain), menjaga kebersihan, dan kamu dilarang menertawakan!


Kembali ke Topik Utama

Ceritanya, tadi siang saya mengantarkan makan siang buat ponakan di SD Lamper bersama Dek Septa, 4 tahun. Saya memang kagum sekali dengan anak ini, mungkin bisa baca tulisan saya di sini tentang anak ini. Tadi siang saya benar-benar terkesima dengan tindakan anak ini. Anak ini benar-benar belajar entah karena mengamati . Kalau di rumah, anak ini selalu lepas sandal saat mau masuk kost tantenya. Bahkan suatu hari dia pernah bilang, ‘Tante aku belum pakai sandal, akhirnya dia ambil sandal, kemudian baru masuk kost tantenya. Pernah lagi suatu hari doi bilang, ‘kalau masuk rumah sandalnya di-le-pas.  Saya yakin kebiasaan-kebiasaan kecil yang tanpa sadar dia bangun membuatnya melakukan tindakan seperti ini.  

Buat saya, dia melakukan hal yang sangat luar biasa siang tadi. Jadi gimana teman? Apakah kamu masih akan menertawakan orang-orang yang sering melepas sandalnya di tempat umum? 


0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH