5 Tips Berbelanja Sehat di Hari Belanja Online Nasional 2015

Wah masih ada satu setengah hari ke depan Harbolnas. Kamu masih punya banyak waktu untuk memilih barang-barang yang kamu butuhkan. Eiits tapi jangan berbelanja tanpa ada strategi jitu ya. Nah berikut ada 5 tips berbelanja sehat di Hari Belanja Online Nasional 2015.

1. Pastikan Kamu dalam Keadaan Sedang Tidak Emosi

tribunjateng.com
Repot juga kalau belanja dalam keadaan emosi, jadi bisa-bisa kamu belanja bukan karena kamu butuh itu barang, tapi karena pengen belaka. Biasanya belanja saat emosi begini kamu akan menyesal setelah belanja dan tiba-tiba cek dompet atau saldo kamu ternyata ludes seketika.


2. Cek Pengeluaran Selama Sebulan Sampai 2 Bulan ke Depan

malesbelanja.com
Kamu harus pintar-pintar mengelola pengeluaranmu selama dua bulan ke depan. Karena bila tidak, kamu akan ngenes di bulan berikutnya. Jangan mentang-mentang ada diskon, kamu jadi tidak pintar.


3. Amankan Tabungan Untuk Pendidikanmu

411financial.net

Tabungan untuk pendidikan menjadi sangat penting untuk kamu yang sedang melanjutkan kuliah. Tabungan ini juga sangat penting untuk kamu yang sudah berkeluarga, karena biaya sekolah untuk anak memang harus dipikirkan sedini mungkin. Jangan abaikan tabungan pendidikan lo.


4. Jangan Salah Belanja Mentang-mentang Diskonan

superkidsindonesia.com
Wahaha ini juga bahaya banget, salah belanja, faktornya banyak, bisa emosi, bisa karena pengen barang yang dipakai teman, atau kamu iri sama artis yang suka endorse barang-barang keren, eeeh cie korban iklan. Daah ini banyak termasuk saya juga hhaha.


5. Jika Kamu Sudah Berkeluarga, Pastikan Suami Atau Istri Sama-sama Tahu

tabloidnova.com
Kamu belanja bejibun tapi suami kamu atau istri kamu tidak tahu? Wah kamu telah melakukan kesalahan besar. Kemarin saya lihat TV, ada suami yang hampir gila karena istrinya dalam waktu sehari belanja sampai nominal 20 juta hehe. Eh kamu jadi istri juga jangan gitu dong!


Gimana teman? Jika kamu berminat untuk berbelanja di Hari Belanja Online Nasional 2015 ini, kamu harus punya strategi agar kamu tetap sehat secara jasmani dan rohani. Silakan berbelanja dan wajib pintar ya. Daa...




2 komentar:

  1. gak ada diskonan yg menarik. yg menarik malah voucher belanja gratisan dr beberapa perusahaan

    BalasHapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH