3 Hari Lagi Ganti Tahun, Kira-kira Apa yang Akan Kamu Ganti?

sumber: xxdaimiaxx

Nggak nyangka ya 3 hari lagi udah ganti tahun aja! Rasanya baru kemarin, serius broo ini cepet banget! Setahun ini, waktu cepat berlalu begitu saja eh eh eh eh. Saya sangat berterimakasih kepada kalian yang sekiranya masih sudi memberikan ilmu ke saya. Kata Teeh Dewi Sandra, kemarin adalah pelajaran, Esok adalah misteri. Kata Teteh Dewi Sandra lagi, “kamu boleh merencanakan apapun, tapi tetap Tuhan yang mengaturnya.” Ya sebaiknya kamu juga perlu nulis dream note untuk 2016 ya. Kamu bisa rancang mimpi-mimpi kamu dari sekarang. Saya sangat percaya mimpi yang kamu tulis akan datang pada waktu yang tepat. 

Btw kemarin saya baca blog milik Mas Alit, dia punya dream note pengen punya mobil pada waktu itu. Apa yang terjadi? Setelah 6 tahun mas Alit akhirnya bisa punya mobil. Buat kamu yang percaya mimpi dan usaha itu saling terhubung, kamu pasti nggak akan percaya sama yang namanya berhasil itu bisa diraih dengan instan. Tapi kalau kamu punya paham yang demikian, ya lumrah aja, habis gagal kamu nyerah. Beda sama yang punya pemikiran berhasil itu nggak instan, gagal ya usaha lagi sampai akhirnya berhasil. Dalam hal ini, mas Alit udah ngasih contoh baik buat kita, dia berhasil punya mobil, hihai tepuk tangan.

Oya kamu punya mimpi apa sih di tahun depan? Kalau saya banyak hahaha. Silakan ke rumah kita ngobrol, ya silakan baca sendiri apa yang saya tulis untuk tahun depan hehe. Bill Gates aja punya dream note bikin 100 tulisan ilmiah dalam setahun, kenapa kamu nggak seberani dia? Orang-orang genius ternyata memiliki kebiasaan-kebiasaan yang unik. Dari konsisten dan keberaniannya itu mereka bisa sehebat itu. Setelah membaca buku The Habit of Genius People, saya menyimpulkan genius bisa dilatih, semua orang bisa, dan sukses itu milik siapa aja. Hehehe kamu berani? 

Kembali ke Tahun Depan, Apa yang Akan Kamu Ganti?

Kira-kira 2015 ini buat kamu semakin mundur atau maju?? Kalau maju apa rencanamu ke depan? Tapi Kalau mundur kamu nggak perlu nyerah gitu dong ya. Kamu bisa ganti apa saja yang menurutmu belum baik. Ganti disini adalah kamu bisa perbaiki apa saja yang menjadikan kamu merasa kurang.

1. Cita-cita

Ya setelah mengalami proses panjang dari masa anak-anak sampai tumbuh dewasa, tentu pengalaman kamu semakin luas. Jika kamu merasa dengan memperbaiki cita-cita itu akan semakin membuatmu baik, ya ubahlah cita-citamu.

2. Pacar

Weleh jangan ya!

3. Sekolah

Nggak perlu, jalanin aja! Kalau kamu kurang puas dengan segala pelayanan akademik sampai non akademik di sekolah. Kamu nggak perlu buru-buru buat mutusin itu semua. Soalnya apa? Einstein aja suka belajar otodidak. Kalau kamu masih menganut paham belajar harus di sekolah atau kampus, kamu sangat salah besar. Menurut Sudjiwotejo, beliau lebih senang belajar di jalanan, karena senyum dan air mata lebih banyak didapat di jalanan, bukan di perpustakaan. Jadi, kamu nggak perlu sampai pindah sekolah.

4. Status

Umur udah tua, saatnya ubah statusmu dari jomblo ke punya pacar, dan dari pacaran ke menikah. Eh :p


Gimana teman? Apakah ada yang ingin ditanyakan? Silakan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar, atau bisa melalui email ya. Saran saya, kamu jangan sampai lupa nulis apa mimpi-mimpimu di tahun depan. Inget ya kemarin pelajaran besok itu misteri, akan ada waktu yang tepat untukmu. Hahai have a beautiful day! :p



0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH