Beras Terbaik Pilihanku, Beras Organik Mentik Wangi



Memilih beras untuk dikonsumsi memang gampang-gampang susah. Saya sendiri sudah mencoba berbagai macam beras, dari yang semula bentuknya panjang sampai yang gendut alias bulat lebar ke samping hehe. Saya sudah sejak awal tahun membeli beras untuk keperluan sendiri. Biasanya sih saya dikirimin Ibu dari desa, tapi sekarang saya membeli beras sendiri. Saya kemarin malah nyobain beras rasa stroberi haha, itu merek aja. Kalau untuk urusan rasa memang biasa aja. Boro-boro wangi, enggak! Saya suka dengan beras yang aromanya wangi daripada yang putih tapi tidak wangi. Dulu kalau di rumah, saya biasa konsumsi beras merah juga, tapi seiring berjalannya waktu, anak kost males amat ya beli beras merah. 

Sekarang, saya membeli beras hanya di tetangga aja. Dulu pernah sekali di pasar, tetapi karena tetangga ada yang jual ya saya beli di tetangga. Setiap membeli beras saya pilih yang harganya paling tinggi di tempat itu. Tetapi kalau yang paling tinggi habis saya biasa beli yang harganya di bawahnya. Bukan sombong atau apa, karena beras sangat penting untuk kesehatan. Saya yakin ada jenis beras yang lebih tinggi dari yang saya beli di tempat itu. Bahkan ada lo beras yang harganya hampir 30rb satu kilogramnya. Di tempat langganan saya, beras yang paling tinggi adalah beras mentik wangi. Beras mentik wangi termasuk beras organik. Tapi kalau di tempat langganan saya harga beras yang paling tinggi mencapai 30rb, ya saya beli yang 15rb an aja kali ya hehe. Tetep ingat kantong hee..

Saya sempat mencoba beberapa jenis beras dari harganya. Kualitas yang paling bagus adalah mentik wangi menurut lidah saya. Selain bentuknya yang sexy alias gendut, beras ini juga pulen. Warnanya memang cenderung tidak terlalu putih, tetapi kuning jerami. Ya putih-putih kekuningan seperti warna jerami. Suka sekali dengan beras jenis ini.

Sebagai anak kost yang serba ngirit, satu kilogram bisa untuk 4-6 hari, tergantung konsumsi saya pada saat saya makan. Kadang saya malas makan nasi, kadang lahap sekali makan dengan nasi. Oya untuk harga biasa dibandrol dengan 12.000 rupiah. Kalau melihat daftar harga beras untuk tahun ini enggak ada yang murah. Harga 12rb yang menurut saya paling mahal, ternyata masih banyak beras yang harga lebih tinggi. Ada beras yang harganya mencapai 89rb satu kilogramnya. Luar biasa ya, mungkin ini buat di hotel-hotel. Kok jadi penasaran ya, kira-kira kalau di hotel biasa memilih beras jenis apa ya hehe. 


Keunggulan Beras Organik Mentik Wangi

Kamu biasa mengkonsumsi beras seperti apa? Jika kamu biasa mengkonsumsi beras yang tidak layak, misal yang menggunakan pemutih buatan dan mengandung bahan kimia, sebaiknya kamu ganti berasmu dengan beras organik. Berikut keunggulannya:

Aman dan Menyehatkan

wallpapers-best.com
Siapa sih yang engga mau sehat? Semua pasti mau. Saya pernah menemui beras yang baunya hampir seperti sabun cuci. Wah engga beres ini beras! Saya tinggalkan beras yang memiliki bau tidak wajar. Saya juga pernah bertemu beras yang campuran kerikilnya banyak, saya tinggalkan juga. Beras organik akan membuat hari-harimu semakin cerah, karena dengan makanan yang sehat ada tubuh yang sehat hahai. Kamu sepanjang hari akan merasakan bahagia. Mulai sekarang, tentukan beras yang kamu konsumsi. 

Keunggulan mentik wangi adalah aman dikonsumsi untuk kamu yang memiliki kadar gula darah tinggi atau biasa disebut diabetes. Buat kamu yang terkena diabetes, beras ini cocok dan aman untukmu. Bahkan menurut informasi secara online, beras ini juga bisa menurunkan gula darah. Buat kamu yang terkena hipertensi juga bisa mengkonsumsi beras jenis ini. 


Rasanya Enak dan Pulen

zeropromosi.com
Beras organik mentik wangi memang rasanya enak dan pulen. Bentuk yang cenderung gemuk dan berbau wangi ini menjadikan kamu gagal move on untuk pindah ke lain hati. Buktikan saja!


Kamu Lebih Berselera untuk Makan

rendangdaging.com
Sudah enak apalagi pulen, tentu selera makanmu menjadi bertambah. Apalagi untuk anak usia dini yang kadang susah makan ya. Beras mentik wangi ini bisa menjadi teman terbaikmu di meja makan. Anak senang, ibu senang, dan kamu yang ngekost seperti saya juga senang hehe. 



Bagaimana? Apakah beras yang kamu konsumsi sudah cukup layak dan aman? Jika belum, jangan salah pilih ya. Yuk ganti berasmu ke mentik wangi! Pilih beras terbaikmu sekarang :)

4 komentar:

  1. Mana samplenya? Kalau cuman baca ceritanya rasa sama wanginya kurang mengena :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sengaja enggak kukasih fotonya hehe. Kalau berani ke rumah deh hahaha. Icipiin sendiri. Cuma minggu depan aja soalnya minggu ini beras mentik wanginya habis. Ku tunggu ya :)

      Hapus
  2. masi heran ada ternyata ya mbak beras 89 perkilo *mahasiswalangsukempeskantong*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahha iya aku juga heran, ada beras 89rb per kilo, nyiksa anak kos banget :D

      Hapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH