Masih Patah Hati ? Sebaiknya Jangan !




Dalam kehidupan sehari-hari tentu ada yang namanya kecewa. Kecewa terhadap kisah percintaan, kecewa dengan sahabat, atau bahkan rekan kerja dan tetangga yang gemar bergosip tentangmu. Kecewa adalah wajar. Kecewa sangat wajar terjadi, itu sangat normal. Kamu perlu bersyukur atas kekecewaan itu. Dari beberapa pengalaman yang pernah saya lalui, menjadikan saya sadar bahwa saat kecewa, saya wajib bersyukur. Saya sering menemukan titik-titik keindahan itu dengan saya bersyukur. Kecewa berkepanjangan hanya akan membuatmu tidak produktif. Kecewa seharusnya membuatmu super.


“..........Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 216) 


Kadang saya melawan hal-hal yang sangat saya tidak sukai, tapi kesadaran saya meninggi, saya tidak boleh sombong akan hal itu. Ya, sampai melawan orang tua, melawan orang-orang yang sebenarnya keliru, atau melawan orang-orang yang sebenarnya benar. Tapi apakah kamu tahu bahwa ada yang paling menyeramkan yaitu ketika kita melawan Allah. Misal saja, ketika Allah memberimu pasangan, tetapi kamu melawannya dengan meminta pasangan yang lain. Atau Allah memilihkan jurusan kuliah terbaikmu, tapi kamu memilih jurusan yang lain. Atau bisa jadi Allah memberi pekerjaan yang baik untukmu, tapi kamu meminta yang lain. Atau Allah memintamu mendekatkan dirimu kepada-Nya tetapi kamu malah menjauhi-Nya. Cukup sederhana! Isi Surat Al-Baqarah ayat 216 ini memberi saya kesadaran, bahwa tidak perlu kecewa ketika pilihanmu tidak sama dengan yang Allah minta. Allah lebih tahu, dan kamu tidak. Sebaiknya jangan patah hati !











6 komentar:

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH