Healing





Emang kamu sakit apa Ka? Nggak tahu, aku kenapa hehe. Siang ini aku mutusin untuk pergi ke psikolog, aku mau healing. Ya, karena menurutku aku sudah nggak bisa menahan ini. Aku sudah coba berkali-kali, selalu gagal hehe. Susah dijelasin seperti apa luka yang ada di tubuhku, nggak terlihat oleh manusia biasa, tapi kalau kata adekku yang jago hehe, aku nggakpapa.

Kapan kamu harus memutuskan untuk pergi ke psikolog?

1. Saat kamu merasa kosong.
2. Saat kamu merasa sangat sakit tapi tidak tahu kenapa
3. Saat kamu merasa cemas bahkan khawatir yang berlebihan
4. Saat kamu tidak bisa mengobatinya sendiri, bahkan temanmu tidak bisa membantumu.
5. Saat kamu memang membutuhkan bantuan orang lain, seperti psikolog.

Apa yang akan kamu dapat ketika datang ke psikolog?

Sebenarnya, ini adalah kali kedua aku datang ke psikolog, tapi buat yang kali ini aku merasa nggak salah dokter. Jawabannya menurutku lebih detail. Waktu konsul yang pertama, aku merasa salah dokter hehe. Nggak puas haha. Kadang aku heran kenapa deh sampai pergi ke psikolog. Eh beneran! Aku nggak nyesel sih datang ke psikolog.

Kenapa sih pakai ke psikolog? Apa bedanya dengan cerita ke teman? Menurutku beda ya sayang. Jadi gini ya! Kalau yang aku rasa, aku lebih total, benar-benar semua aku keluarin, nggak peduli sama sekali, karena rahasia kita tuh dijaga banget identitasnya. Haha, memang ada teman yang nggak jaga rahasia? Bukan gitu juga, mereka kan punya standar ilmunya sendiri, dan yang pasti akan dikasih solusi dengan teori yang menurut dokter cocok buat kita.

Kamu Lega?

Alhamdulillah, aku lega! Aku merasa lebih baik. Bahkan, aku sampai bisa menulis ini! Berarti aku perlahan-lahan, akan lebih baik. Buat kamu yang merasa kacau, sedikit berantakan, seperti ada luka yang susah dijelaskan. Kamu bisa datang ke psikolog terdekat atau online ya. Enjoy ur life!

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan