Tidak Perlu Khawatir Jika Belum Bisa "Move On" dari Pacar, Apalagi Pernah Sekantor


Bekerja satu tim dengan pacar tentu menjadi hal yang sangat menantang buatmu. Kamu akan dituntut profesional dalam menyelesaikan semua urusan kantor dan mengatur semua urusan pribadi. Kamu akan dituntut lebih cerdas ketimbang tim yang lain. Bertahun-tahun kerja bareng pacar, lalu tiba-tiba hubunganmu kandas, tentu tidak mudah buatmu. Hmm atau saat ini kamu justru sekantor dengan mantanmu? Jika iya, kamu luar biasa bisa bertahan. Tapi buat kamu yang tidak bisa bertahan, memilih untuk resign, dan mencoba dengan kerjaan yang baru, tentu tak semudah yang dibayangkan. Alih-alih malah kerasan di tempat kerja yang baru. Kamu bisa-bisa memilih resign untuk kedua kalinya karena belum bisa move on dari situasi kerja yang dulu.

Bisa satu tim dengan pacar tentu membuatmu lebih produktif, dan kamu akan tambah dewasa. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, ada aja hal yang didiskusikan, kamu akan belajar setiap saat, kamu akan lebih pintar setelah ini. Sayangnya, situasi yang begitu membuatmu senang dan semakin antusias bekerja pun tidak ditemui di tempat kerja yang baru. Kamu seperti mati, tak bernyawa di tempat kerja yang baru, meski soal gaji lebih gedhe, tapi bukan itu, bila orientasimu bukan uang, nyaman lebih dari segalanya.

Buat kamu yang belum bisa move on dari situasi kerja bareng mantan. Kamu bisa gunakan cara-cara sederhana agar kamu tetap nyaman di tempat kerja yang baru. Salah satunya dengan tetap menjaga hubungan yang baik dengan mantanmu. Kamu hanya perlu sikap dewasa, dan memaafkan. Kamu tidak perlu menjauh karena sekarang sebatas teman, bahkan disebut mantan kekasih. Jangan hiraukan hal-hal semacam itu! Kamu bisa menjaga komunikasi dengan mantanmu dengan baik-baik. Kamu utarakan niat baikmu kepadanya, lalu minta persetujuannya. Apakah mantanmu menyetujui? Jika tidak kamu jelaskan kembali, kamu tidak perlu malu dan gengsi, kamu pasti lebih baik jika jujur.

Keuntungan yang bisa didapat jika kamu menjaga komunikasi dengan mantan. Kamu bisa bertukar infomasi apa saja dengan mantanmu, bahkan jika kamu bekerja di tempat yang baru, kamu bisa sering-sering melakukan diskusi, meski tak se-inten seperti dulu. Kamu masih bisa bertukar ide, atau bahkan pengalaman mengatasi klien, dan permasalahan kantor yang lain. Kamu belum bisa move on karena pernah sekantor dengan mantan? Jaga hubungan baik dengan mantanmu ya :*

1 komentar:

  1. Profesional bakal bisa move on dengan sendirinya kak

    BalasHapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH