Andai Aku Pemberani Seperti Pak Ahok



Pengen marah dan ingin menonjok orang saat dicurangi. Aku sedang tidak benar-benar baik, meski pada kenyataannya aku masih bisa bernafas dengan sebaik ini. Aku dan bapak sering nonton pak Ahok di Youtube. Kita berdua suka teriak-teriak saking antusiasnya. Keberaniannya melawan orang curang, tidak jujur benar-benar patut diacungi jempol. Aku nggak paham politik, nggak paham, tapi suka dengan orang-orang seperti beliau. Tidak banyak.

Aku ingin marah karena sedang dicurangi oleh beberapa oknum ‘kampret’. Ingin marah rasanya. Ingin sekali menjadi pemberani seperti pak Ahok. Melawan yang benar-benar salah. Tapi, apalah aku. Aku hanya butiran debu. Rasanya ingin, tetapi masih banyak yang aku pikirkan. Soal dampak yang akan terjadi setelah aku melawan itu semua. Aku bisa saja besok menghadap seseorang yang teramat penting buatku, tapi tidak semudah itu. Yang aku pikirkan adalah dampak yang begitu besar. Ya, meski seharusnya tidak dibiarkan begitu saja soal ini. 

Pak Ahok itu sangat-sangat menginspirasi. Apalagi soal keberaniannya melawan sesuatu yang seenak ‘wudel’. Meski aku bukan orang Jakarta, tapi aku mengiuti beliau di Youtube, Twitter, bahkan Instagram. Pak Ahok kok bisa sekuat itu ya? Jelas banyak yang nggak suka. Selain banyak yang nggak suka, juga banyak yang merasa hidupnya terancam karena biasa melakukan curang. Apalagi para pengusaha yang suka main-main, duh bisa nggak tidur semalaman setelah bertemu pak Ahok hehe. Aku ingat betul saat nonton dengan bapak di kos-kos-an soal ‘cctv di Jakarta’ haha bikin geli rasanya lihat para pengusaha itu.

Kalau menurutku, setelah pak Ahok nanti menjadi Gubernur, pak Ahok sebaiknya masuk ke ranah pendidikan, dimana di pendidikan kita perlu sosok seperti pak Ahok.

2 komentar:

  1. Lha pak ahok kan sekarang udah jd gubernur kk. Tapi apalah saya, komen aja anonim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudku, setelah besok terpilih, jadi Gubernur lagi, dan setelah itu. Ciee Anonim. siapa sih?

      Hapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH