Resep Anak Kost: Ditemukan Tulang di Hutan




Tadinya pengen sekali cerita panjang lebar, kenapa masakan ini bisa aku bikin. Ada filosofinya, ceritanya panjang. Tapi nyatanya aku nggak kuat menceritakannya. Kemudian aku menghapusnya berkali-kali. Ini sudah 4 kali aku menghapus cerita-cerita di masakanku kali ini. Hmm mempersingkat waktu, sepertinya langsung saja ya.

Tadi pagi subuh-subuh begitu aku bangun, seperti perempuan kebanyakan. Aku membiasakan bangun pagi, mencuci piring, isi bak kamar mandi, matiin lampu yang nggak penting, belanja dan yang terakhir masak. Setelah masak aku masih ngepel, karena otomatis lantai kotor banget hihi. Aku belanja pukul 6 di ibu tetangga penjual sayur-mayur. Aku bahagia tiap pagi jalan kaki menuju tempat ibu ini. Memang tidak terlalu jauh, tetapi lumayan berdampak bahagia. Sampai sana aku sepakat sama diri sendiri untuk mengambil satu ikat sawi dan paha ayam. Aku suka sekali tulang, tapi kebetulan kosong. Mengakalinya, aku pisahkan antara daging dan tulang. Supaya tidak patah hati.

Masak seperti ini nggak sampai sejaman (1 jam), nggak sampai 30 menit juga. Aku orangnya nggak suka ribet hehe. Ya ya begitu! Jadi aku nggak mau waktu untuk memasak berlebihan. Jam 7 harus sudah siap. Nasi sudah matang. Aku sudah mandi. Lalu bersiap-siap untuk sarapan. Mungkin ini ceritanya akan berbeda jauh ketika nanti sudah berumah tangga. Bangun lebih pagi, masak lebih pagi, dan mandi lebih pagi. Semoga haha. Karena cita-cita setelah berumah tangga, membiasakan suami dan anak-anak untuk makan makanan di rumah, kecuali kalau pergi-pergi. Setidaknya, setiap kali suami kerja dan anak sekolah, aku sudah menyiapkan bekal makanan sehat. Yaa pokoknya maksa supaya dimakan. Meskipun soal rasa nggak bisa jamin.

Aku suka masak, tapi suka nggak enak. Tapi, aku nggak menyerah. Aku pengen banget bisa masak enak. Entah sih versi enak di masing-masing lidah orang itu berbeda-beda. Jadi ya percaya diri saja, yang penting lidah aku cocok hehe.


Bahan :

Sawi hijau, Paham ayam, Bawang merah, Bawang putih, Cabai hijau, Gula jawa, Garam, Penyedap


Caranya :

Karena aku bukan orang yang ribet. Aku pertama masukkan bawang merah, lalu bawang putih, kemudian aku masukkan cabai. Setelah harum, aku masukkan garam, gula, dan penyedap. Langsung deh, aku masukkan tulang dan suwiran paha. Setelah bumbu dirasa udah mencampur, dan baunya udah lain, aku masukkan sawi. Tunggu sampai matang hehe.


Btw, kamu bisa banget lo ngajarin aku masak. Boleh bagi-bagi resep juga. Hmm dituggu ya! Ohya Selamat Weekend!

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH