Hari Ini Black Friday Lho! Kamu Sudah Belanja Apa?




Pernah nggak kamu kebayang di Indonesia Black Friday selalu hadir setiap minggu? Saya yakin orang-orang sini di hari-hari biasa jadi malas berbelanja, toko jadi sepi karena memilih menunggu Jum’at di setiap minggunya. Tapi kata temen, jadi nggak seru aja kalau Black Friday hadir setiap Jum’at di setiap minggunya. Kata doi bakal nggak spesial. Black Firday lebih baik jarang diadain, jadi bener-bener ditunggu-tunggu. Benar juga sih haha. Btw kamu sebenarnya sudah tahu belum Black Friday itu apaan? Jangan-jangan kamu ngiranya Jum’at Hitam hehe..


Apa itu Black Friday?

Black Friday itu bukan semata-mata hadir di hari Jum’at karena Friday. Black Friday adalah sebuah istilah dimana bukan berarti Jum’at yang hitam. Kamu jangan sekali-kali memaknai Black Friday secara harifiah seperti itu, karena kesannya jadi serem hehe. Black Friday sebenarnya merupakan hari setelah hari Thanksgiving di US. Thanksgiving sendiri jatuh pada hari kamis di minggu keempat bulan November setiap tahunnya. Hari Thanksgiving di US ini berlangsung kemarin pada 24 November 2016 waktu setempat. Jadi Black Friday berlangsung hari ini, 25 November 2016. Di US, Black Friday ini benar-benar dinanti. Sejak 1932, Black Friday dianggap sebagai awal musim belanja Natal di US. Di sana toko-toko buka lebih pagi bahkan bisa lebih awal lagi. Di sepanjang jalan depan toko, para pemburu diskon rela antri panjang demi mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan harga rendah. Sebenarnya nggak kebayang kalau ini benar-benar terjadi di Indonesia. Di sini baru donat 2 lusin dijual dengan harga miring aja, orang-orang udah pada rela antri. Gimana kalau hampir semua toko menjual barang dengan harga yang rendah? Tentu menarik kalau konsep Black Friday ini benar-benar terjadi di Indonesia. Di US orang-orang bahkan sampai rela mendirikan tenda supaya bisa mendapatkan barang incaran mereka. Duh gimana ya? Kebayang kalau ini terjadi di Indonesia, bisa bangun rumah di depannya jauh-jauh bulan hehe. Ngomong-ngomong, hari ini sudah belanja apa?

Menikmati diskon siapa sih yang nggak suka? Kamu pasti suka, apalagi diskonnya gedhe-gedhe. Berhubung kita ada di Indonesia, Black Friday ini jangan sampai membuatmu kecewa karena di sini banyak toko yang tidak ikut memeriahkan Black Friday. Bahkan ada toko yang cuma ngasih diskon 10 % aja. Kata temen, jeleknya Black Friday di Indonesia nggak sesuai dengan konsep Black Friday di US. Tapi menurut saya sih, masih mending ada diskon dari pada nggak ada diskon sama sekali. Iya kan? Hehe. Apa nggak sedih? Supaya tulisan di blog ini enggak garing, cuma gitu-gitu aja. Berikut saya sertakan informasi beberapa toko yang ngasih diskon di Black Friday Hari Ini

Toko – toko di Luar Negeri maupun di Indonesia yang Ngasih Dikson di Black Friday Hari Ini:

1. Amazon




2. Ebay




3. Zalora



4. Blibli.com




5. JakMall.com



6. Gudang Digital Yogyakarta




Hanya beberapa toko di atas yang saya tahu, mungkin kamu lebih banyak tahu soal toko mana saja yang ikut memeriahkan Black Friday hari ini. Pokoknya selamat berbelanja buat kamu yang sudah nunggu lama Black Friday di tahun ini. Mungkin tahun depan saya baru berbagi gimana pengalaman berbelanja saat Black Friday hahaha. Byee..



Sumber: Black Friday


4 komentar:

  1. Makasi ya kakak atas informasinya, kira-kira kalo seluruh toko di indonesia menerapkan blackfriday, kakak mau beli apa?

    BalasHapus
  2. Ingin beli kamera tapi belum cukup duitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dek, pengen kamera yang mini bisa dikalungin pake kulit hahaha

      Hapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH