Ke Mantenan Bareng Mantan


Saya selalu heran dengan siapa saja yang menganggap bahwa tidak adanya hubungan spesial (dekat) lalu memutuskan untuk tidak menghubungi kembali. Hubungan saya dengan mantan sangat baik. Di antara kami meski tidak ada hubungan dekat lagi, kami masih dekat. Hubungan kami tidak putus. Dan saya masih heran apabila kalian (siapa saja) menganggap dengan adanya hubungan baru dengan orang baru menjadikanmu alasan untuk tidak menghubungi teman lama (mantan). Entah apa yang ada dibenak mereka yang menganggap memiliki hubungan baru maka jangan sekali-kali kamu berhubungan kembali dengan yang lama (mantan). Saya anggap itu tidak dewasa hehe.

Minggu lalu saya menghadiri acara pernikahan teman dekat saya Mba Irma bersama kedua teman saya. Kami ketemuan di rumah saya pukul 10 pagi. Salah satu dari teman saya itu adalah mantan saya. Saya pernah bercerita tentang dia di blog ini. Kami masih berteman baik. Bahkan sebelum hari H acara pernikahan teman saya, saya masih berkomunikasi dengannya untuk berangkat bersama-sama. 


Lalu Apakah Saya Tidak Menghargai Pasangan Saya?

Saya selalu izin untuk melakukan apapun dengan pasangan saya. Bahkan tidak ada satupun rasa marah dari pasangan saya. Saya dan pasangan saling menghargai satu sama lain. Kami saling terbuka dan kami boleh berteman dengan siapa saja, bahkan mantan. Kami berdua saling percaya satu sama lain. 


Kenapa Saya Tidak Berangkat dengan Pasangan Saya?

Minggu lalu kebetulan pasangan saya sedang sibuk-sibuknya menyiapkan ujian. Saya tidak bisa memaksanya untuk mengikuti saya waktu itu. Ini yang lama ditunggu, sayang kan kalau tidak disiapkan dengan baik.


Bagaimana Saudara dan Teman Melihat Sikap Saya?

Memang tidak dipungkiri beberapa saudara dan teman ketakutan dengan sikap yang saya miliki. Tapi, karena saya memiliki prinsip dan ingin mengajarkan hal remeh semacam ini kepada siapa saja yang melihat hubungan di antara kami sangat baik, nggak ada yang perlu ditakutkan hehe. 


Saran Saya Untuk Kalian yang Masih Berat Hati


Jangan jadikan alasan “menghargai sebuah hubungan dengan pasangan” lalu tidak menjaga hubungan baik dengan yang lain. Jangan menyakiti siapa pun yang ingin berbuat baik.


0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH