Dia Rindu Ayahnya Pulang


Entah, suasana malam ini sangat mendukung sekali untuk menulis blog bukan dedlen atau yang lain. Saya tertarik dengan anak yang usianya hampir 4 tahun ini, namanya Septa. Saya biasa panggil dia dek Septa, dan dia selalu memanggil saya Tante. Sebenarnya, saya kerap sekali belajar dari anak ini. Mulai dari ia merespon banyak hal dengan cepat hanya dengan melihat video mengaji atau bahkan dia sedang nonton upin ipin. Dia gemar menggambar mobil box, truk, dan beberapa kendaraan berat. Saya sangat kagum dengan bocah ini. Dia aktif, lancar berbicara, pintar berkomunikasi. Dia tahu caranya menggoda orang dewasa, bahkan yang saya kagum dengan bocah ini adalah saat ia perhatian dengan menawarkan bantuan kepada siapa saja yang celaka. Tapi tak jarang dia usil, tapi saya sangat kagum dengan keusilannya, dia senang belajar, saya kagum sekali dengan anak ini.

Malam ini, saya melihatnya dari kaca jendela dalam rumah, ia sangat girang menjemput ayahnya yang baru saja pulang. Tanpa sadar, saya galau hehe. Saya benar-benar kagum dengan anak ini. Dia rindu ayahnya pulang. Ada semacam arum manis yang dia tawarkan saat jingkrak-jingkrak menuju ayahnya terakhir berhenti dari kendaraannya. Anak ini menyambutnya dengan girang, bukan oleh-olehnya, tapi kedatangan ayahnya. Saya benar-benar kagum dengan anak ini. Saya ingat sedikit saat saya kecil. Merindukan ayah yang pulang kerja dari jauh, menunggu kedatangan dan jajanan banyak sekali, karena perjumpaan yang singkat.


Saya membacanya, anak ini telah terbangun cintanya sejak dini kepada orang tuanya, tanpa ia sadari. Dan begitu pula sebaliknya, orang tua telah membangun terlebih dulu cinta itu. Sungguh saya kagum dengan kemesraan anak dan orang tua ini. Bagaimana pun orang tua selalu menawarkan hati yang lebih baik dan tulus dari siapapun yang sedang dekat denganmu saat ini. Bagaimana pun orang tua adalah tempat rindu pertama yang selalu nyaman. Saya jadi rindu bapak saya pulang, Allahhummaghfir lahu warhamhu wa'aafihi wa'fu anhu


sumber foto: rumahkeluargaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH