Kamu Jangan Angkuh dengan Pergi Begitu Saja!

malesbanget.com

Hahai, gimana malam minggumu teman? Kalau menarik boleh dong share juga di sini, kalau buruk ya boleh-boleh aja si share di sini juga. Btw malam ini saya nongkrong sendirian di luar. Ya cuma nongkrong di depan toko aja sih, cuma saya terkagetkan dengan beberapa sampah yang ada di meja tempat saya duduk dan meja depan saya duduk. Tadinya saya mau foto,  terus saya pungutin, cuma karena saya tidak membawa alat apapun, saya bermaksud ijin dan konfirmasi sama salah satu karyawan toko terlebih dulu sebelum diberesin.

Mas, bisa minta waktunya sebentar mas. Maaf mas, ini biasa ya terjadi di sini? Ya pada nggak buang sampah pada tempatnya. Botol minuman, plastik, sampai puntung rokok berserakan di atas meja. Btw saya makan sambil mikir, gila ni kayak gini dibiarin hahaha. Lanjut ngobrol sama karyawan toko ya, dia jawab nggakpapa mbak, ya gimana lagi ya, yang penting toko ramai. Dan saya sangat paham, mungkin ini adalah program loyalty toko tersebut, mungutin sampah konsumen.

Toko tersebut sama sekali tidak salah, tapi yang sangat disayangkan adalah kelakuan beberapa konsumen yang tidak bertanggung jawab, dengan tidak membuang plastik atau botol  bekas minuman ke tempat sampah. Btw jarak tempat duduk saya dengan tong sampah hanya 2 meter. Sedih rasanya malam ini, menurut saya ini pembiaran yang dilakukan secara terus-menerus, berkesinambungan, dan pada akhirnya menjadi kebiasan atau gaya hidup yang berakibat buruk untuk lingkungan.

Pada akhirnya saya menyarankan kepada salah satu keryawan toko tersebut untuk membuat poster atau sign, 'Buanglah sampah pada tempatnya, atau buang sampah di mana gitu,' Intinya malam ini saya frontal di depan toko orang hehe. Pulang...


Buat kamu yang sering nongkrong di depan toko bukan cafe, karena di cafe kamu akan dilayani oleh pihak yang bertugas membersihkan, berbeda dengan toko. Meskipun toko tersebut memiliki program loyalty yaitu memungut sampah konsumen, tapi seyogyanya kamu jangan angkuh dengan pergi begitu saja!

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH