Sepasang Kaos Kaki Hitam : "Ini Toh Yang Namanya Cinta?"


Pertama kali saya disodorkan kumpulan thread ini rasanya sangat antusias dan penasaran banget untuk segera membacanya. Adik saya mengirimkan email, dan seperti memaksa saya harus membacanya, ya otomatis saya penasaran dong! Katanya, saya wanita yang sama anehnya, hmm dasar kamu yaaa ! Bukan itu yang saya akan bahas disini. Thread ini menjadi sangat penting, mengharukan, kisah nyata, dan kita bisa belajar tentang bagaimana mencintai seseorang. Pertama kali membaca thread ini, jujur saja saya nangis, sepertinya beberapa bulan yang lalu, saya sedang galau-galaunya, atau sedang terbawa suasana saja ya hehe. Thread ini dibuat oleh seseorang yang bernama Ari, di akun media sosialnya lebih dikenal  sebagai Pujangga Lama.

Ari adalah pria luar jawa yang bekerja di Jawa, tepatnya di Karawang. Dia bekerja di perusahaan elektronik yang sempat memanggil dirinya bekerja ke Jawa. Thread ini sangat santai, ditulis dengan bahasa sehari-hari, mudah dicerna, bahkan sangat menyentuh, seakan-akan saya benar-benar berada di kos, kerja, dan berkumpul bersama Indra. Indra ini sahabatnya, sebelah kamar. Satu kamar lagi, depannya kamar Ari, ada kamar Meva, Meva ini wanita misterius. Rasa penasaran Ari ke Mewa sudah sejak awal dia menampakan kaki di kos punya Pak Haji. Meva wanita yang suka tiba-tiba menghilang, kadang ada, kadang enggak, bahkan yang anehnya lagi, dia selalu pakai kaos kaki hitam. Gerutu Ari saat pertama kali bertemu, membuat dia semakin penasaran dengan wanita yang satu ini.

Filosofi pion catur dari Ari ternyata mampu merubah sudut pandang Meva. Oya, Meva ini sangat senang menyakiti dirinya, dia suka menyanyat-nyanyat tubuhnya dengan benda tajam, termasuk jarum, maka dari itu, ia selalu menutupi kakinya dengan kaos kaki hitam. Memang dasarnya si Ari ini orangnya baik, dia pura-pura lupa dengan kejadian di suatu malam yang mengerikan, darah keluar dari kamar kos Meva, dan yang Ari lakukan adalah berusaha membuka pelan-pelan hati yang tertutup luka begitu dalam dari Meva. Ari mencoba menumbuhkan rasa percaya diri Meva dari rasa takut yang begitu menyakiti Meva. Meva ini normal kata dokter, cuma dia akan nyaman bila sudah menyakiti dirinya sendiri. Dan Ari berhasil membuat Meva berubah menjadi pribadi yang lebih baik tentunya.

Ending dari thread ini sangat dalam, Ari yang diam-diam memendam perasaannya pada Meva, dan sebaliknya Meva, akhirnya mereka bertemu Meva kembali di Jakarta setelah 4 tahun tidak ada kabar. Masing-masing dari mereka sudah berkeluarga, dan bekerja di perusahaan ternama, mereka berhasil menduduki jabatan terbaik di perusahaannya. Pion catur merubah Meva menjadi lebih baik. Thread ini sangat panjang, hampir 500 halaman hehehe, dan saya berhasil membacanya semalaman waktu itu, stok air mata tumpeeeh tumpeeh, nggak bisa bendung, ini toooh yang namanya cinta.


Buat kalian yang kepengen baca kumpulan thread ini bisa kontak ke email saya, siapapun kamu, pasti saya balas, jika malu, boleh pakai id temanmu ya, kalau masih ragu ? ya udah haha #eh, Ya udah ya, mau lanjut nulis haaaaa !

2 komentar:

  1. aku tunggu emailnyaa yah kak siskaa. jadi tambah penasaran euy

    BalasHapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH