Kelebihan Sweater Saat Musim Penghujan

Teman-teman apakah kotamu sudah diguyur hujan ? Bila iya, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau dingin. Kamu bisa tetap cantik meski musim penghujan tiba. Beberapa sweater ini akan membuatmu lebih hangat ya. Sweater ini dibandrol dengan harga kurang lebih 30 dollar, hmm lumayan yah ! Tapi jangan khawatir, kamu bisa cari sweater lokal buatan dalam negeri yang harganya jauh lebih murah.


KLIK GAMBAR UNTUK PERBANYAK INFORMASI TENTANG PRODUK INI

Sekarang ini, kamu juga tidak perlu pusing-pusing lagi cari sweater ke sana ke mari. Ya ! sekarang banyak produk sweater pilihan yang bisa ditemukan di LAZADA, OLX.ID, BUKALAPAK atau TOKOPEDIA. 

Sejarah Sweater

Sweater ini lebih dikenal dengan pakaian rajut rajutan. Merajut ternyata berasal dari Timur Tengah, tepatnya di jazirah Arab. Dulu kegiatan merajut ini dilakukan untuk membuat permadani, dan dilakukan oleh para pria. Pria Arab membuat permadani untuk diperdagangkan, lalu dijual ke berbagai belahan dunia. Ke Tmur hingga negeri Tibet, ke Barat hingga Spanyol, dan ke arah pelabuhan di wilayah Mediterania. Dari Spanyol ketrampilan merajut ini menyebar hingga ke wilayah Eropa lainnya. Dengan adanya kolonisasi Eropa ke berbagai belahan dunia, merajut ini menyebar pula ke Amerika, Afrika, Asia, termasuk Indonesia yang diperkenalkan oleh orang-orang Belanda.

Dulunya, merajut ini hanya diminati kaum pria lo, dan sekarang merajut berangsur-angsur diminati oleh para wanita. Pakaian rajut ternyata sudah ada sejak 1916, desain berkembang dan tetap menjadi trend sampai saat ini. Hmm luar biasa ya ! Menurut Coco Chanel, salah satu desainer kenamaan di dunia fashion pada 1900-an, mengatakan bahwa pada 1916  perusahaan ini menggunakan kain rajut di produknya, yang diyakini sebagai cikal bakal rajut rajutan yang ada saat ini. Dan saat itu sweater bahan rajut menjadi sangat terkenal di kalangan wanita moderat, bahkan desainer terkenal dari Prancis menggunakan rajut dengan corak warna-warna blok untuk pakaian sport. Sampai sekarang pakaian rajut atau sweater ini banyak diminati karena memang motifnya yang unik ya.

Kelebihan dari Pakaian Rajut atau Sweater

Meski di Indonesia tidak ada salju, namun bila musim penghujan sweater ini sangat cocok digunakan, karena pada dasarnya pakain rajut adalah baju hangat. Kain rajut ini dibuat dengan metode persilangan benang, sehingga motif-motif yang dihasilkan pun sangat unik. Wajar saja ya kalau mahal.

Sekarang produk rajutan juga sangat beranekaragam, tidak hanya sweater saja, banyak produk-produk yang lain, seperti sepatu, bahkan syal. Wah kamu perlu coba semuanya dimusim penghujan ini, agar tubuhmu lebih hangat.


sumber : Wikipedia | Buku Merajut Yuk ! | dan rajut-jaket.com | Pinterest


0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH