Hanya Dengan 1-2 Menit, Kamu Bisa Selamatkan Nyawa Satu Orang

sumber : google


Masih zaman ya ? Terobos bangjo ? Masih punya nyali ya ? Hebat ya orang-orang ini ! 



Tadi sore, saya melawati jalan A, ada beberapa segerombolan anak-anak memakai seragam pramuka. Di sisi sebelah timur, ada dua sepeda motor yang berhasil menerobos lampu merah (baca: tanda berhenti). Alhamdulillah, mereka selamat! Saya geleng-geleng, pengen rasanya teriak, rasa-rasanya mau ngeluarin kamera, dan akhirnya cuma bilang istigfar, tiba-tiba lampu tempat saya berhenti, hijau, sebelum itu di sisi kanan saya, orang-orang banyak sekali yang tak sabaran, moncong motor pada maju, padahal masih merah, mereka nafsu sekali ya ?

Di jalan B, saya benar-benar naik darah, mobil plat X dalam hitungan 28 detik nerobos lampu merah, dan sebelumnya dia sengaja melewati batas suci. Makanya ya saya mending di rumah, karena sangat peduli kesehatan, bukan karena takut masuk angin terkena udara malam, tapi orang-orang di jalan. Saya ini sok bener ya ? Memang di Indonesia, orang merasa bener banyak, tapi saya berusaha ngasih contoh, Plat saya luar kota, saya berusaha membawa nama baik kota saya, dengan cara saya. Ya, contohnya dengan yang sederhana, saya usahakan tertib. Saya selalu ngomel-ngomel kalau dibonceng sama kakak, gerutu saya di atas motor. Kenapa sih meluangkan waktu 1-2 menit saja tidak bisa ?

Di kota saya, saya pernah waktu itu berhenti di bangjo, di belakang saya ada mobil, kalau nggak salah beliau orang penting di salah satu Kampus ternama, beliau mengklakson saya berkali-kali, saya ngeyel, menurut saya, saya benar, dan nggak perlu takut, tapi karena lama-kelamaan nggak tega sama ibu yang satu ini *ibunya buka kaca, akhirnya saya maju di luar batas suci. Padahal, 1-2 menit itu sangat berarti buat mereka yang ingin menyebrang. Kamu bisa berkontribusi untuk menyelamatkan nyawa satu orang hanya dengan 1-2 menit, dan mulai sekarang tolong ya luangkan waktumu 1-2 menit untuk mereka.



0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH