Wow ! Ini Hiburan Banget


Awalnya seneng sih, tapi nggak begitu seneng juga karena kesan pertama berkenalan sudah  kelihatan sekali karakter orang ini. Awalnya pria ini ngajakin kenalan via chat, menawarkan kerja sama, dan langsung meminta kontak. Bayangkan, saya kan “plonga-plongo” siapa sih ini orang ? Menurut saya sikapnya tidak menunjukkan kesantunan, gaya bahasanya sangat bisa ditebak, tidak jelas. Setau saya, memperkenalkan diri dengan baik, nama, dari, tujuan, dan membahas soal kesepakatan seharusnya ya jika berniat untuk menawarkan kerja sama. Kalau kamu seorang pengusaha, tapi membuat MoU kerja sama saja kamu tidak tahu bagaimana prosedurnya, saya rasa kamu bukan seorang profesional. 

Saya tidak merasa kecewa sama sekali, saya malah bersyukur, diselamatkan dari modus kerja sama seperti ini. Hanya saja saya ingin membagi sedikit cerita di sini. Meski kami seorang yang suka nulis di blog, bukan berarti kami tidak butuh MoU untuk kerja sama, kami itu belajar profesional, dan menurut saya, siapa saja yang ingin bekerja sama harus menghargai proses dan etika. Galak ya ? bukan galak, ini demi kegiatan yang tidak sia-sia. Apalagi tulisan nanti tidak dimuat di blog, tapi dibukukan. Wow serem kan kalau tidak ada MoU-nya. Jadi kamu menggampangkan kami ?

Dia meminta saya untuk menuliskan 250 halaman untuk dibukukan atas nama dia. Ghost Writer boleh lah asal jelas, ada kesepakatan. Jika tidak ? Mungkin bila teman-teman mengalami hal serupa, jangan langsung percaya, tetapi harus mendapat informasi yang lengkap. Mulai dari tujuan kerja sama, sampai status kamu ya. Bikin geli sih, tapi oke nggak masalah ini lelucon, hiburan sekali menurut saya. Dia ingin dibranding sebagai seorang penulis, tapi menurut saya, kalau dia pengen dibranding sebagai penulis, kenapa tidak dia saja yang menulis. Menulis itu ada beban moralnya, apalagi dia minta saya yang menulis, tetapi nama penulis atas nama dia, berasa kejang-kejang, jadi sama aja kamu daftar PNS, tapi nggak lolos, lalu minta dilolosin, setelah itu korupsi, instan banget, seperti sangat mudah sekali. Dan apa tidak menjadi beban, setiap buku yang dicetak bukan dia yang menulis, kecuali dia artis bisa jadi, dia tidak punya waktu, seperti yang dikatakan teman saya Mbak Dew, bisa saja dia melakukan itu. 

Semoga menjadi bijak memahaminya, dan belajar terus. Have a great weekend. Terimakasih hiburannya kak. Saya tunggu tulisan kakak di toko buku terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH