Komunikasi Tandus Karena LDR ? Kamu Bisa Gunakan Cara Ini


Betapa nggak enaknya, bila kamu sedang serius lalu ada hal-hal yang menganggumu. Kamu kaum LDR pernah ngalamin ini ? Komunikasi buruk, seperti tandus. Apalagi pasangan ini butuh lawan berdiskusi, ngobrol, atau hanya sekedar basa-basi, ‘dah makan? Kesibukan kaum LDR tentu berbeda-beda. Ada yang sudah bekerja, masih kuliah, ataupun sekolah. Mungkin kamu kaum LDR bisa gunakan cara-cara ini agar komunikasimu tidak tandus lagi. Saya akan jabarkan lima cara secara singkat, dan bisa kamu pakai bila kamu sedang LDR dengan pasangan kamu.

1. Kendalikan Emosimu

Kamu dilarang marah-marah, sebab kamu akan terkesan pasangan paling jahat sedunia. Kamu marah-marah, pasanganmu diam, meski dia yang salah, kamu akan terlihat lebih jahat dari dia. Kamu pasti nggak mau dong dinobatkan jadi pasangan yang paling jahat seantero bumi ini ?


2. Jagalah Kesehatanmu

Bagaimana tidak ? Kamu bisa saja sakit, dan malas sekali merogoh HP di kantongmu, ini akan semakin memperburuk keadaan. Bukannya sakit diperhatikan, malah dapat cacian. Jaga pola tidur, olahraga, makan, dan jangan lupa ya banyak-banyak minum air putih.


3. SMS, Telepon, atau Media Sosial ?

Pilih salah satu dari yang paling sering kamu pakai. Usahakan kamu benar-benar intens memakai layanan itu. Jangan sampai pasanganmu memakai layanan A, dan kamu sering memakai layanan B. Kapan bertemunya dong ? 


4. Kenali Kondisi Daerahmu

Memang tak mudah ya memilih provider yang cocok, selain urusan kantong, masalah jaringan (sinyal) juga kadang naik turun. Kalau kamu sudah mengalami ini, kamu bisa bertanya kepada temanmu yang paham tentang provider, kira-kira apa ya yang cocok untuk daerahmu. 


5. Saling Percaya

Saling percaya menjadi bagian yang penting dalam menjalin sebuah hubungan. Saya sengaja tempatkan dibagian akhir, karena saling percaya biasanya muncul setelah banyak perdebatan. Bila pasangan kamu serius, kamu bisa beri ruang kepadanya untuk mengungkapkan kekesalannya kepadamu. Kamu hanya butuh sedkit sabar, dan memberi kesempatan dia berargumen. Kalau sudah begitu, kamu bisa lanjut memberi respon. Bila sudah demikian, biasanya akan redam dengan sendirinya.


Kamu bisa sharing pengalamanmu, bila kamu kaum LDR ya ! Kamu mungkin punya cara yang lebih seru dan gokil.





2 komentar:

  1. dapet tips dari mana itu? bukan siska yang punya blog banget kalo ndak marah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eehhhbuseeett ini siapa ya ? :D jadi suka ya kalau yang punya blog marah :D

      Hapus

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH