Kamu Sedang Memperjuangkan Cinta? Tonton Film Ini!

Haloo Selamat Pagi ! Hari pertama di bulan November harus semangat ya ! Ada yang sholat subuh di masjid pagi ini ? Atau sholat subuh di rumah berjamaah ? Atau masih sendiri ? hehe. Tepuk tangan buat kamu yang biasa sholat subuh di masjid. Alhamdulillah ya, pagi ini sejuk sekali, dan burung-burung pun seakan ingin mengajak saya bernyanyi *lebay nggak sih hehe ? Ada yang sudah nonton Film Pendek Cinta Subuh ? Jika belum kamu bisa nonton di Cinta Subuh. Film ini sangat sayang bila harus dilewatkan, hari kemarin saya tidak sengaja menemukan film ini di youtube. Saya langsung fokus menonton, dan bagi saya ini adalah hadiah, saya bersyukur bisa menemukan film ini. Film ini sangat inspiratif sekali, apalagi dikemas dengan apik dan anak muda banget. Mungkin beberapa orang akan berkomentar kurang enak, karena ada beberapa bagian mungkin tidak bisa diterima, tapi menurut saya film ini sangat menyentuh hati saya.


Setelah menemukan film ini, saya mencoba berdiskusi dengan teman saya, ya seperti biasa wanita ini ingin mengajak dan ingin yang terbaik. Bagi saya film ini berhasil membuat saya berkeinginan pergi ke masjid untuk sholat berjamaah. Dalam film ini, Angga diputus oleh pacarnya yang bernama Ratih, alasannya sederhana sekali, karena Angga lalai menjalankan sholat subuh, “sholat subuh jam 7 pagi ? Hmmm itu Dhuha coy !” ehehe, dan saya langsung ingat beberapa kali saya pernah terlambat sholat subuh karena kesiangan. Bagian awal film ini, juga memperlihatkan hadist yang mengatakan bahwa :

Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang munafik selain dari shalat Shubuh dan shalat ‘Isya’. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak.” (HR. Bukhari)

Pagi ini saya berhasil mengalahkan ego saya untuk memulai menapaki halaman samping dengan sandal jepit kesayangan. Kaki saya tidak berhenti di situ saja, saya mencoba memberanikan diri melangkah dan berjalan sampai masjid yang berjarak lumayan jauh dari kos, sekitar 400-500 m *sepi banget oeey. Setelah di masjid saya bertemu banyak sekali bapak-bapak dan ibu-ibu, tidak ada anak mudanya *waduh. Saya jadi ingat jaman sekolah dulu, jaman masih SMP dan SMA, setelah itu ? well saya jarang ke masjid, alasannya capek dan sibuk *nggak banget kan ? Alhamdulillah, meski menurut dalil, ada sebagian yang mengatakan sholat berjamaah di masjid tidak wajib bagi perempuan, tapi tidak ada yang perlu diperdebatkan, apalagi saya belum menikah, anak kos, sendirian, nggak perlu ijin suami terlebih dulu, karena belum menikah, dan yang paling penting saya tidak keberatan untuk melakukannya. Semoga bukan sombong ataupun ingin dipuji.

Cinta Subuh adalah film pendek yang menceritakan tentang perjuangan Angga untuk melakukan sholat subuh tepat waktu di masjid berjamaah. Film yang dipersembahkan oleh pejuang subuh ini diproduksi oleh Want Production. Para pemainnya ada Andre M. Addin sebagai Angga, Hidayatur Rahmi sebagai Ratih, Bismo Satrio sebagai Dodi, Rhezy Ahmad Rhezanov sebagai Mas Angga, Imertha Garcia sebagai istri dari Mas Angga, dan ada beberapa pemain yang lain. Oya, kalian bisa follow instagram @filmmakermuslim dan @pejuangcinta.

Ada yang sudah mencoba menonton ? Gimana ? Seru ? Asik ? Kamu tersentuh nggak sama jalan ceritanya ? Bila sudah menonton boleh dong bagi-bagi pengalamannya, gimana sih rasanya mendapat hadiah seperti ini ? oke, have a great weekend ya !

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH