Kopi Hitam Atau Kopi Instan ?

sumber : Indonesiakaya.com


Seminggu ini saya sering sekali menyeduh kopi. Wangi kopi medan ini sangat luar biasa. Saya bukan penggila kopi, kadang-kadang saja meminumnya, lebih sering air putih, jarang nge-teh (apalagi manis), saya malas sekali menikmati minuman, atau makanan yang manis.  Kopi medan yang saya seduh ini termasuk kopi hitam. Rasa dan wanginya benar-benar menggoda iman saya, bahkan saya juga pergunakan kopi hitam ini untuk masker wajah, rasanya juga luar biasa, tidak ada efek samping, dan wajah lebih segar.

Selain kopi hitam, saya sengaja menyeduh kopi instan (plus krimer). Rasanya sangat jauh sekali, dan reaksi tubuh sangat berbeda setelah meminum kedua jenis kopi ini. Kopi hitam memberi kehangatan tersendiri, bau wangi yang khas memberi energi positif untuk saya. Sedangkan, kopi instan sungguh selalu seperti ini setelah meminumnya, atau bisa jadi kondisi tubuh saya yang tidak bersahabat dengan kopi ini, ada perasaan tidak nyaman di dada, manisnya keterlaluan, dan aromanya dibuat-buat (jika kamu seorang pria dengan tipe ini, perempuan akan dengan lantang menolakmu). 


Saya merekomendasikan untuk memilih kopi hitam dibanding kopi instan. Hati-hati dalam memilih kopi, entah itu di cafe, di warung kopi, di rumah, pilih kopi yang benar-benar nyaman dengan kondisi tubuhmu. Jangan lupa baca informasi gizi yang tertera pada setiap kemasan, karena kebiasaan dari kita masih sering melupakan membaca terlebih dahulu komposisinya.

2 komentar:

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH