Pernah Gagal, Dokumenter PKRJT Malah Juara

Setidaknya ada pelajaran berharga ya. Setiap orang itu bukan Dewa, walaupun seorang Dosen sekalipun ! Kenapa saya bisa bilang begitu ? Pendukung tugas kuliah yang gagal ke ranah publik Desember lalu, ternyata malah menyabet juara II tingkat Jawa Tengah di Udinus Fest (SMK Perdana Semarang). Waktu itu tugas saya tidak disetujui oleh Dosen saya, akhirnya saya berpaling ke Wayang Potehi. Pengen sih jadi Dosen, tapi nanti dulu deh ya, ilmu masih begini-begini aja sok-sok-an. Nanti ! Itupun kalau Tuhan merestui, jika enggak ? Ya enggak masalah hehe. Yang paling penting buat saya adalah, jika saya bermanfaat untuk orang banyak.

Keseluruhan ide, pengambilan data, editing, semua dilakukan anak-anak. Saya hanya memberi tugas kepada mereka dan memberi materi tambahan sewaktu saya meliput PKRJT untuk @dotsemarang. Mereka memang luar biasa ! Dalang dari semua ini adalah Dek Muhammad Irfan. Doi memang jago banget untuk urusan multimedia dan antah berantahnya ! Beberapa teman yang lain yang membantu dan sangat pokok disana, Dek Frasmy, Dek Lisa Meilani, Dek Chandra, Dek Tamara, Dek Habiba, Dek Dyah, Dek Akhir, dan Dek Viaak. Mereka semua adalah Tim. Huuu ibu iri deh sama kalian, kenapa dulu ibu masuk SMA sih bukan SMK ? :D bikingeli ! SMK Bisa !

Ceritanya

Bulan Oktober yang lalu, kalau tidak salah saya ke Wonosobo. Sehari sebelumnya, malam hari, saya panggil Dek Irfan ke rumah, untuk memberi tahu teman-teman yang saya pilih, karena memang berkompeten dibidangnya. Mulai dari Dek Habiba, dia ini masih kelas X dan jago banget nulis cerita, saya selalu suka khayalan-khayalan dia, saya suka sekali semangatnya ! Dek Tamara, doi ini adalah anak jurusan Akuntansi loh, karena dia berkompeten dibidangnya saya pilih dia untuk menjadi tim bersama Dek Irfan. Dek Tamara juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua OSIS tahun lalu, wiih keren kan doi !

Dek Viaak, doi ini pindahan dari SMK 6 Semarang ! Ya katanya dia pindah, kepengen ambil multimedia, anaknya cantik, lucu banget, bikin gemes. Dek Akhir, doi ini anak kelas XI, karena baru bertemu beberapa minggu, karena baru mengajar kelas  XI baru beberapa minggu, haha, yang saya lihat dari doi adalah doi termasuk anak disiplinnya tinggi, doi semangat belajarnya juga dapet, keren deh ini anak, calon pemimpin nih ! Dek Irfan, wah ini ! Doi ini gaul banget, kemana-mana pakai totebag haha ! Ya dia anak gaul banget, saking gaulnya, doi punya usaha desain dan beberapa clothing yang sempat ia tangani, nanti kita tanya makan apa dia kok bisa sejago ini ! Dek Chandra, ini anak lucu banget, model ! Wiih keren kan anak-anak Perdana ! Dek Frasmy, kalau ini anak pemberani banget, bicaranya sangat keras, aduh dek pelis pelanin ! hehe. Doi juga sempat jadi model juga, cantik anaknya, yang jelas jago desain juga. Dek Lisa, wah ini gak perlu ditanya lagi, doi ini jago motret, pernah doi nyabet juara satu di Unisula beberapa bulan yang lalu. Dek Dyah, kalau Dek Dyah, ini suka banget bikin video klip, anaknya jago nyanyi, dan editing. Ya mereka semua adalah anak-anak keren yang hebat-hebat.

Lanjut Cerita Lagi

Malam di Dieng, komunikasi kita tidak putus. Mereka masih menghubungi saya, dan laporan sampai mana mereka. Waktu itu mereka laporan baru saja sampai TBRS. Ngulik beberapa personil yang akan tampil di PKRJT. Yah telpon ditutup mereka mau lanjut ke Taman KB. Mereka di sana bertemu Pak Daniel, Ketua Koordinator PKRJT, untuk keperluan wawancara, dan pengambilan gambar.

Hey! Untuk yang belum tahu PKRJT itu apa?
Silakan masuk website Dotsemarang >> http://goo.gl/cxfXcc dan http://goo.gl/SVSHRr

Okai selamat buat kalian semua, beberapa hari yang lalu mereka mengikuti perlombaan Film Dokumenter, dengan judul Dokumenter PKRJT, yah semoga sumbangsih kalian ini bermanfaat, setidaknya ada beberapa pelajaran yang bisa diambil

  •   Kita memang pernah gagal, tapi bukan berarti gagal dikesempatan lain.
  •   Semua manusia ini sama, mau jabatan, atau golongan, yang berbeda hanyalah semangat yang  tak pernah putus.
  •   Kuncinya itu percaya diri. Bisa ? Pasti !

Selamat juga untuk Dek Annas untuk Juara II lomba fotografi di Dinus Fest. Daaa….Spesial untuk Dek Habiba, semangat terus ya nulisnya.



0 komentar:

Posting Komentar

 

LIKE FOR CLICK ON POST

DON'T CLICK, BUT SEE MORE


JOIN WITH

Blogger Perempuan

RELAX: HERE YOU CAN FEED THE FISH